34 Ribu Pegawai ATR/BPN Siap Jadi Duta Informasi Kebijakan Pemerintah

    34 Ribu Pegawai ATR/BPN Siap Jadi Duta Informasi Kebijakan Pemerintah

    JAKARTA – Untuk memastikan kebijakan pemerintah tersampaikan secara efektif kepada masyarakat, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggagas program yang melibatkan seluruh karyawannya sebagai agen penyebar informasi. Menteri ATR/BPN Nusron Wahid menyatakan bahwa sebanyak 34 ribu pegawai ATR/BPN siap menjadi duta dalam menyampaikan informasi positif tentang kebijakan pemerintah, khususnya di sektor pertanahan dan tata ruang.

    “Sebagai bagian dari garda terdepan, pegawai ATR/BPN memiliki potensi besar untuk membantu mempercepat penyebaran informasi kebijakan pemerintah kepada masyarakat. Kami ingin memastikan setiap program yang dijalankan pemerintah dapat diketahui secara luas dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, ” ujar Nusron Wahid dalam pertemuan dengan Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Hasbi, di Jakarta, Selasa (3/12/2024).

    Dalam pertemuan tersebut, disepakati pentingnya strategi komunikasi yang terarah dan berbasis pada kebutuhan masing-masing daerah. Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Hasbi, menyarankan agar pendekatan komunikasi disesuaikan dengan karakteristik wilayah untuk meningkatkan efektivitas penyampaian pesan.

    “Kami mendukung penuh inisiatif Kementerian ATR/BPN. Dengan strategi komunikasi yang spesifik untuk setiap daerah, diharapkan pesan kebijakan dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat, ” ujar Hasan Hasbi.

    Pertemuan ini juga menegaskan pentingnya kolaborasi antar-lembaga pemerintah dalam menyampaikan informasi terkait kebijakan strategis. Hasan Hasbi menambahkan bahwa Kantor Komunikasi Kepresidenan akan memberikan dukungan penuh kepada program-program Kementerian ATR/BPN, termasuk dalam hal penyusunan strategi komunikasi yang lebih efektif.

    “Dengan sinergi yang baik antara Kementerian ATR/BPN dan Kantor Komunikasi Kepresidenan, masyarakat dapat lebih memahami dan mendukung setiap kebijakan pemerintah yang dirancang untuk kesejahteraan mereka, ” tambahnya.

    Program ini diharapkan menjadi langkah strategis untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kebijakan pemerintah sekaligus memperkuat peran pegawai ATR/BPN sebagai pelayan masyarakat yang profesional dan terpercaya. (Hendi)

    jakarta jakarta
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Menteri ATR/BPN Nusron Wahid: Tingkatkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Menteri ATR/BPN Nusron Wahid: Tingkatkan Pelayanan Publik yang Cepat dan Bersih
    Hendri Kampai: Hindari Terlalu Banyak Intervensi terhadap Kewenangan, Polri di Bawah Presiden Adalah Langkah Tepat
    Hendri Kampai: Utopia Indonesia, Irigasi Bagus dan Petani Bisa Panen Tiga Kali Dalam Setahun
    Hendri Kampai: Utopia Indonesia, Visi Indonesia Emas Namun Uang Kuliah Semakin Tak Terjangkau
    Hendri Kampai: Pemimpin Sejati Meninggalkan 'Legacy', Bukan Janji, Apalagi Hutang

    Ikuti Kami